TARAKAN, mediakaltara.com – Lewat Gerakan Sembako masjid, Takmir Masjid AL-Amin menggelontorkan bantuan sembako ke sejumlah mustahik, Jumat (6/9/2019) setelah solat isya. Program ini di inisiasi oleh Para pengurus takmir masjid AL-Amin yang bekerjasama degan Lembaga amil zakat Muhammadiyah kota Tarakan LAZISMU. Hal ini dilakukan agar merekatkan silahturahmi dan menanamkan rasa saling tolong menolong terhadap sesama umat muslim.

“Sebelum di serahkan, Sebanyak 26 orang warga yang menerima bantuan tersebut, kita minta ikut pengajian dulu, kemudian sholat isya berjamaah. Alhamdulilah niat baik para jamaah akirnya bisa kita laksanakan,” Ujar H Umar Rapiq selaku ketua Takmir masjid AL- Amin.

SEJUMLAH mustahik mengantri sembako yang dibagikan

Adapun sembako yang dibagikan berupa Beras 5 Kilogram, satu kotak Teh celup, Gula pasir, Minyak goring, Biskuit, Ikan Kaleng, dan mie instan. Paket paket tersebut di dapat dari sumbangan para jamaah di masjid alamin kemudian di kelolah oleh takmir masjid, selanjutnya di serahkan ke warga kurang mampu yang terdata.

“Teknis pembagian nya kita serahkan dengan LAZISMU supaya lebih professional. Gerakan sembako masjid ini, rencananya kita lakukan sebulan sekali. warga yang mendapatkan bantuan ini kita roling dari RT ke RT yg berada di daerah Tarakan Timur, tuntasnya. (rt20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini