TARAKAN, mediakaltara.com – Disamping melakukan pengungkapan peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan, juga memberikan informasi ke masyarakat terkait bahaya narkoba melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Tarakan, Agus Surya Dewi melalui Kasi Pencgahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Muhammad Ali Imron menuturkan, program P4GN ini mendapat respon baik dari sejumlah instasi pemerintahan, Diantaranya, dengan melakukan deteksi dini tes urine untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hingga ke pelajar di sekolah-sekolah maupun perbankan.

“Kita juga sampai tingkatan Rukun Ttetangga (RT) serta ibu-ibu pengajian untuk paparan disemininasi P4GN. Kegiatan langsung ke masyarakat ini, hasil dari kegiatan di Kelurahan yang memaparkan tentang rehabilitasi, pencegahan, dan penindakan dalam tindak pidana narkoba. kegiatan sosialisasi ini juga bisa dikatakan berhasil, karena ada beberapa masyarakat datang dan minta untuk di rehabilitasi,” bebernya, Selasa (27/8/2019).

KASI P2M BNNK Tarakan, Muhammad Ali Imron langsung turun memberikan materi P4GN di Kelurahan beberapa waktu lalu

Lanjut Muhammad Ali, program P4GN ini belum merata di semua Kelurahan. Disamping persoalan anggaran, beberapa kelurahan juga belum memasukkan program P4GN ini dalam usulan mereka di tahun sebelumnya.

“Ada juga yang tidak menganggarkan, da nada yang masih tahap pencairan. Jadi, semua kami kembalikan ke kelurahan. Kami sudah mencoba bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik). Tapi, terkendala lagi dari sekolah yang perlu waktu dan tempatnya nanti. Kalau untuk siswa baru, kami sudah masuk. Bahkan, kami juga sudah masuk menjadi pembina upacara. Tinggal dikembalikan lagi kepada sekolahnya, apakah mengundang kami atau tidak,” pungkasnya. (rt20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini