TARAKAN, mediakaltara.com – Satu unit Sepeda motor diduga pengetap terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Gunung Lingkas Kota Tarakan, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 09.15 Wita. Kejadian ini sempat menghebohkan masyarakat yang melintas di sekitaran SPBU.

Pemilik motor, Lukman mengungkapkan, tidak mengetahui apa penyebab motornya bisa terbakar di dalam area SPBU usai mengisi Bahan bakar Minyak (BBM) jenis premium,” Yang saya ingat ada orang melihat dan meneriaki saya kalau di bagian karburator motor muncul percikan api. Itu pas saya starter motor, sehingga saya langsung tinggalkan motor begitu saja,” ujarnya.

Lukman mengaku, mengisi premium sebesar Rp 100.000 setelah menunggu antrian selama satu jam. Posisi mesin motor dalam keadaan tidak dihidupkan,“Heran saya, tadi pas dari rumah baik-baik saja ini motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab SPBU, Eko Sarwoko mengatakan, tidak melihat langsung kejadian tersebut. Ia mengetahui saat ada konsumen yang bergegas berlarian keluar SPBU.

“Dari informasi petugas pengisian BBM, kalau Motor ini sudah selesai isi, Kemudian, di dorong ke depan, pas pengendara itu starter ternyata  tidak, malah tiba-tiba muncul api,” terangnya.

Disisi lain, Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan mengaku, masih melakukan investigasi atas kejadian ini. Untuk  korban yang motronya terbakar, dan saksi sedang dimintai keterangan.

“Apakah motor itu dipakai mengetap, atau apakah tangkinya dimodifikasi dan sebagainya, masih kami dalami. Jika nantinya ditemukan indikasi pengetap, kita akan melihat pasal yang dilanggar. Kita sedang melakukan penyelidikan, bisa jadi nanti panggil tim ahli. Kalau terbukti nanti ada mengetap dan bekerjasama dengan pihak SPBU, Siap kami sanksi,” jelasnya. (m86/rt20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini