TARAKAN, mediakaltara.com – Bukannya mendapat kasih sayang orangtua, dua orang anak di bawah umur berinisial CY (7) dan adiknya AB (5) harus menjadi korban Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) oleh ayah tirinya yang saat ini dalam pengejaran polisi.

Diketahui CY mengalami luka bakar di bagian tubuh hingga paha sebelah kanan, karena disiram air panas. Sementara adiknya AB menderita banyak luka lebam di bagian tubuh, tangan serta punggungnya, bekas di pukul ayah tirinya itu.

Usai melihat kondisi korban di IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan menuturkan, dua anak dibawah umur itu sedang menjalani perwatan medis yang intensif. Pihaknya meminta petugas medis melakukan visum et repertum terhadap dua kaka beradik tersebut.

“Kejadian ini diketahui pada pukul 12.00 Wita tadi. Korban yang beralamat di Jalan Aki Balak memang tingal dengan ayah tirinya dan neneknya. Kalau  ibu kandung korban bekerja di Nunukan. Sekarang ayah tiri korban masih lari dari kejaran petugas. Saya sudah minta anggota melakukan pencarian dan penangkapan,” tegas Kapolres Tarakan, Kamis (5/9/2019).

KAPOLRES Tarakan melihat langsung dan membiayai perobatan Kakak Beradik korban KDRT

Lanjut Yudhistira, saat dimintai keterangan Nenek dari korban tidak mengetahui cucunya sering dianiaya ayah tirinya,”Kita belum minta keterangan korban, karena masih mengalami shock. Namun kita minta Unit PPA dan Polwan untuk lakukan pendekatan, agar bisa sedikit menenagkan korban” jelasnya, kepada mediakaltara.com.

Kapolres mengungkapkan, alasan ayah tiri korban menganiaya masih dalam proses pengembangan penyelidikan. Hingga sore kemarin, kedua korban masih dalam perawatan medis di RSUD Tarakan. Sedangkan identitas pelaku masih dirahasiakan kepolisian, guna mempermudah untuk mengejar pelaku.

“Korban tidak memiliki kartu BPJS, sehingga saya sendiri yang tanggung biaya perobatan dua kaka beradik ini, sambil kita lakukan pendekatan juga,” tutupnya. (rt20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini