MATARAM – Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) Arif Rahman Maladi menegaskan partainya siap mengulang kesuksesan Pilkada 2018 pada Pilkada 2020 dengan menyapu bersih kemenangan.

Rentetan hasil yang positif diraih NasDem pada Pilkada 2018 lalu dengan berhasil keluar sebagai partai pemenang untuk Pilkada Lombok Barat, Lombok Timur, dan Kota Bima.

Begitu juga pada gelaran Pileg 2019 NasDem sukses merangsek menuju posisi lima besar partai pemenang dengan perolehan 9,05 persen tingkat nasional.

Belum lagi di NTB dengan raihan suara signifikan dan hampir semua kabupaten/kota NasDem bisa membentuk satu fraksi utuh. Arif menilai Partai NasDem telah berhasil menempatkan kader-kader bangsa terbaik untuk memperjuangkan harapan masyarakat. Menurut dia, NasDem telah membuktikan standar penentuan dukungan yang sangat efektif.

“Saat ini kami terus memantau perkembangan situasi dan persepsi masyarakat terhadap kriteria kepemimpinan yang layak dari beberapa calon yang akan maju,” kata dia, Minggu (16/6) malam.

Partai NasDem, lanjut Arif, juga terus menjaga komitmen untuk membumikan gerakan perubahan melalui kebijakan politik tanpa mahar bagi kandidat yang maju.

Menurut Arif, kebijakan tersebut merupakan salah satu bentuk semangat antikorupsi.

“Jika ada kader kami yang meminta mahar untuk dukungan politik Partai NasDem, maka kami minta untuk dilaporkan karena garis komando partai sudah tegas bahwa tidak ada toleransi untuk kader yang indispliner,” pungkasnya. (red/mk*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini